Posted by : Riza Afriza Islami Jumat, 11 Oktober 2013


Namanya hubungan ni pasti ada aja kretek-kreteknya *ceritanya retak*. Nggak ada hubungan yang lancar-lancar aja. Hal paling buruk yang terjadi, ya putus sih. Tapi ni ada beberapa alasan putus yang buruk, tapi mirisnya banyak terjadi. Alasannya macem-macem, mulai dari yang terjadi untuk pasangan yang cuma mainan doang, sampai pasangan yang memang sudah 'matang dan serius'. Disimak aja deh yak^^. 
*info nih, efek samping setelah dibaca (tersinggung atau tersindir) ditanggung penumpang yak^^*



#10 Lo pengen si dia merubah penampilan
Kita tahu kalau cowok komen ke ceweknya soal ceweknya tambah gendut atau mungkin yang cewek mengeluh gak berhenti-henti tentang jenggot cowoknya. Kalau lo pengen pacarmu mengubah penampilannya kayak Brad Pitt, Lo nggak pantes sama dia. C’mon guys, grow up!

#9 Si dia masih memperhatikan orang lain yang atraktif
Meskipun matanya cuma memperhatikan lo, kadang-kadang pasti lah dia akan memperhatikan cewek cantik yang lewat. Itu bukan berarti dia menganggap lo sedikit kurang menarik. Hal kayak gini adalah alasan yang paling nggak dewasa untuk putus.

#8 Jadi jomblo terlihat lebih gampang
Bener nggak sih kalau jadi jomblo lebih gampang? Ya, mungkin karena saat lo jadi jomblo lo bisa menjalani hidupmu semaumu. Tapi percaya deh gak semua hal bisa lo jalani sendirian.

#7 Kalian berantem
Semua jenis hubungan pasti berantem, termasuk pacaran. Saat berantem itu justru yang harusnya dipake untuk mengerti si dia lebih baik. Mungkin bakalan susah, tetapi ini waktu yang terbaik untuk menunjukkan perjuangan lo mempertahankan hubungan lo bukan malahan lari dari masalah lo dengan putus.

#6 Belum siap menikah
Hanya karena si dia belum siap menikah, bukan berarti ninggali dia. Lo mungkin Cuma lagi berada di ‘tempat’ yang berbeda sama dia. Jadi, kalau lo memang ingin serius menjalani hidup dengannya, berikan dia waktu untuk siap menikah dengan lo.

#5 Tidak memiliki hal yang sama
Kemungkinan kalian tidak memiliki hobi yang sama, ya karena setiap orang berbeda. Hal ini sudah menjadi hal dasar banget yang kita pelajari dari SD, tapi beberapa orang susah banget menerapkannya di dalam hubungan.

#4 Memiliki jadwal yang berbeda

Cukup sering hubungan itu memerlukan ‘kerja ekstra’ disaat ada perbedaan jadwal diantara kalian. Mungkin si doi kerjanya malam, kamu kerja pagi. Tapi itu BUKAN banget untuk dijadikan alasan putus, kalau kamu beneran ingin serius, akan selalu ada waktu untuk kalian berdua



#3 ‘Sensasi’ Cintanya hilang

Mungkin kalau untuk yang ini, gue ajak lo flashback deh ke kencan pertama lo. Disaat si dia bilang ‘aku sayang sama kamu, mau gak kamu jadi ....’, gimana perasaan lo? Pasti ada rasa deg-degan, malu-malu-meong. Nah, untuk yang udah lama pacaran, pasti taulah yang kayak gini gak terjadi setiap hari & mungkin kesannya ‘sensasi cintanya’ ilang, tapi bukan berarti Your relationship isn’t going well lah.



#2 Si dia nggak bikin lo bahagia tiap waktu

Oh please, dunia nyata itu gak kayak dunia barbie yang ‘happily ever after’. Orang lain gak bertanggung jawab atas kebahagiaan diri lo. Lo yang kudu nyiptain kebahagiaan itu sendiri dengan dibantu orang lain, itu baru bener. Itulah hubungan.



#1 Gak bisa nerima kekurangan

News flash, setiap orang selalu punya kekurangan. Meskipun lo nanti berhubungan serius sama si dia, dia tetap bakalan punya kekurangan. Kalau lo adalah tipikal perfeksionis dan pencari kesempurnaan, oke dah siap-siap aja sendirian terus.



Nah itu dia alasan-alasannya. Tulisan ini cuma sekedar penyampaian unek-unek kok, gak ada maksud menyinggung atau menyindir siapapun yak. Tapi kalau ada yang tersindir, bukan salah gue, kan udah ada warningnya diatas :P. Tulisan ini bisa jadi bahan introspeksi juga kan. Kalau memang sudah kejadian ya sudah, kalau belum ya jangan sampe kejadian. *keep respect!*^^

Cr : Likes(dot)com

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. aku 7 dan 4 cha haha.. pas banget di aku.. mampir ke blogku jg yo hello2dreamer.blogspot.com =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi udh mampir,kak. :P
      nanti aku mampir k blogmu yak. :)

      Hapus

Leave your comments :)

Total Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © Markas Super Icul (Metrominimalist by Johanes Djogan) -