Posted by : Riza Afriza Islami Senin, 26 November 2012



Anyyeonghasaeyo. Lagi bosen mau ngapain *padahal tugas membukit*, akhirnya memutuskan untuk nulis lagi di blog. Setelah menimbang, mengukur, akhirnya memutuskan  untuk menulis tentang Korea lagi *korean freak*. Nah, pilihan pun jatuh di reality show yang paling keren di Korea sekarang nih, yaitu Running Man. Ada yang belum tahu Running Man?

Kalo gitu pengenalan dikit deh tentang Running Man. Running Man itu reality show yang dibuat oleh salah satu saluran televisi swasta di Korea, yaitu SBS. Slogan Running Man yang sangat terkenal “Run! Don’t walk”, dari slogan aja udah keliatan kalo reality show ini intinya tentang stamina-stamina gitu. Tapi ternyata semuanya ada komplit di Running Man. Mulai dari adu stamina, kecerdasan, sampe curiga-curigaan antarsesama *ndak bole ditiru*. Anggota Running Man yang sudah fix sekarang itu ada 7 orang, yaitu Yoo Jae Suk, Kim Jong Gook, Ha Dong Hoon (Haha), Kang Hee Gun (Gary), Song Ji Hyo, Ji Suk Jin, dan Lee Gwang Soo. Mereka ini datang dari berbagai latar belakang, ada yang aktris, penyanyi, MC, pelawak, sampai rapper Geely.  :P

Nah, sejauh ini sudah ada 121 episode Running Man dan gueh udah nonton sampai episode 120 *meskipun loncat-loncat sih*. Gueh mau cerita dikit soal pendapatku tentang episode Running Man terfavoritku. Kriteria favoritku: tergantung siapa bintang tamunya :P, alur cerita, jenis permainan, sama lucunya. Hihi. Langsung aja deh masuk ke chart 10 episode Running Man terfavorit.

1.        Episode 63
Guest Star : Kim Tae Yeon - Jung Jessica - Kim Hyo Yeon - Kwon Yu Ri - Im Yoon Ah - Seo Ju Hyun
Place : Goyang-si

Yak, ini dia episode Running Man terfavorit. Berhubung gueh adalah SONE :P, jadi gueh favoritin episode yang satu ini. Yak, alasannya adalah karena SNSD jadi bintang tamu disini. Yang dateng ndak kesembilan member SNSD sih, Cuma 6 orang aja, yaitu Taeyeon, Jessica, Hyoyeon, Yuri, Yoona, ama Seohyun.
Game yang ada di episode ini yaitu Couple Race. Member Running Man bisa milih pasangannya salah satu member SNSD.

Game pertama : Piknik 3 menit pake sepeda
Jadi pasangan-pasangan itu harus piknik ke taman naik sepeda dan harus kembali dalam waktu 3 menit. Hal paling lucu : pas Gwangsoo oppa jatuh gara2 kakinya ngejer. Wkwkw.

Game kedua : Couple Item Shopping
Pasangan-pasangan itu pergi ke Mall gitu untuk beli couple item dengan jumlah uang yang udah ditentuin sesuai urutan kedatangan. Hal yang paling pengen gueh beli gara2 episode ini  L :


Game ketiga : Couple Noraebang (karaoke)
Pasangan-pasangan ini nyanyi-nyanyi laguu yang udah mereka pilih untuk dapet skor yang dipilih secara acak. Lagu paling bagus : Naengmyeon


2.       Episode 88
Guest star : BoA - Jung Jee Hyung
Place : Pulau Jeju

Sumpah, aku suka banget sama episode ini dari segi kreativitas dan inovasi tim kreatif Running Man. Permainan di episode ini tu adalah memecahkan kode-kode yang sudah diberikan. Kode-kode itu tersebar mulai dari not-not nggak lengkap yang ada di lagu yang sudah disiapin, kode yang ditempel di nametag penduduk desa di Pulau Jeju, memecahkan kode yang ada di cryptex kayak di the Davinci Code (Daebak!), sampai kode-kode yang ada di nametag member yang membuat harus ada yang dieliminasi (poor gwangsoo oppa :P).



3.    Episode 74
Guest star : -
Episode ini spesial superhero. Semua member running man dapet kekuatan spesial masing-masing untuk menjalankan misi dan merobek nametag member lainnya. Kekuatan tersebut macem-macem mulai dari bisa mengembalikan waktu, punya death note, bisa memperbanyak diri, pokoknya macem-macem deh. Lucu-lucu deh ngeliatin member running man baca-baca mantra gitu. Wkwkwk.




4.         Episode 20
Guest Star : Kim Hee Chul
Place : Korea Meteorogical Administrassion

Hal yang paling gueh suka dari episode ini adalah game 8 vs 1, dimana Jaesuk diuji kejujurannya. Member Running Man harus buat Jaesuk berbohong 3x kalau mau dapet running ball. Terharu banget lihat Jaesuk oppa. Orangnya rendah hati dan selalu perhatian sama orang lain, terus gak egois pula meskipun bisa dibilang beliau sekarang udah sukses banget sampai dapet julukan Nation MC bareng Kang Hodong. 






{ 2 komentar... read them below or Comment }

Leave your comments :)

Total Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © Markas Super Icul (Metrominimalist by Johanes Djogan) -